Header Ads

Peta Wisata Jogja



 Wez dari pada mumet pusing udah sampe di Jogja tapi bingung mau kemana, buka ni peta wisata Jogja

Penjelasan: Berikut beberapa tempat wisata yg terkenal dan mudah dijangkau di Jogja:



1. Gembiraloka: adalah taman wisata hewan yg terletak di Jalan Kusumanegara. Tranportasi yg mudah digunakan: Bus biasa maupun Trans Jogja. Bila anda menggunakan Bus biasa, maka dari terminal Giwangan pilihlah bus jalur 7, lalu turun tepat di depan Gembiraloka, ongkos Rp. 3000,-. Jika anda menggunakan Trans Jogja, naiklah jalur yg menuju ke halte Gembiraloka, ongkos Rp. 3000,-. Anda dapat menanyakan ke operator Trans Jogja unutk lebih jelasnya.
2. Parangtritis: adalah salah satu pantai yg terletak di Parangtritis. Transportasi yg mudah digunakan: Bus biasa. Dari Terminal Giwangan langsung cari bus jurusan Parangtirtis, ongkos Rp. 7000,-.
3. Gudeg Wijilan: adalah wisata kuliner gudeg khas Jogja yg terletak di Jalan Wijilan. Transportasi yg mudah menggunakan: Bus biasa. Dari Terminal Giwangan cari bus jalur 15, lalu turun tepat di depan jalan Wijilan atau bilang ke kondektur, "Turun di Wijilan Pak", ongkos Rp. 3000,-.
4. Malioboro: adalah wisata belanja terbesar di Jogja yg terletak di Jalan Malioboro. Transportasi yg mudah digunakan: Bus biasa atau Trans Jogja. Menggunakan bus biasa, cari jalur 4 dan turun di jalan Malioboro(kadang bus tidak mau berhenti di jalan Malioboro, maka triknya anda bisa turun di depan Mall Progo), ongkos Rp. 3000,-. Menggunakan Trans Jogja, maka cari jalur yg menuju ke Halte Malioboro, ongkos Rp. 3000,-.
5. Kaliurang: adalah wisata lereng merapi dan villa yg terletak di Kaliurang Lereng Merapi. Transportasinya bisa menggunakan bus baker dari terminal Giwangan. Tapi, akhir-akhir ini bus baker sudah jarang ditemui, mungkin anda bisa mencari bus biasa yg menuju ke Kaliurang. Untuk ongkosnya tidak tetap dan sering berubah. Rata-rata ongkosnya sekitar Rp. 7000,-.
6. Cangkringan: adalah wisata korban erupsi Gunung Merapi yg terjadi Oktober 2010 lalu. Tempatnya berada di wilayah cangkringan. Disarankan anda menggunakan kendaraan pribadi dan membawa cukup uang. Jalurnya, lewat Jalan Kaliurang, dari ringroad(jalan melingkar besar) kira-kira 10km. Patokannya, jalan terus di jalan Kaliurang, lalu bila anda menemui pertigaan Lapangan Golf Merapi, ambil kanan dan terus sampai menemui gang yg dijaga banyak orang, maka belok ke kiri. Jika anda bingung, anda bisa tanya kepada penduduk sekitar.

Untuk sementara segini dulu yg bisa ane ulas. Yg lainnya akan menyusul. Bila membutuhkan sesuatu di Jogja, ane siap jadi guidenya. Anda bisa menghubungi saya klik disini
By Ardi n Lila's Blog. Hope we bw in heaven together. Diberdayakan oleh Blogger.