Header Ads

Hancur Lebur di LA Streetball Jogja, Bangkit Lagi!!!

Udah jadi kodratnya ane hancur di LA Streetball taun ini. Padahal segala macem latihan udah tak lakuin, tapi masih juga ga berpengaruh di permainan. Justru malah di pertandingan sebelumnya ane lebih merasa bagus ketimbang taun ini. Apa kurangku? Pagi2 ane ngerangkak2 cuma buat persiapan pertandingan, tapi ko jadinya malah kayak gini? Pengalaman terpahit sepanjang hidup kayaknya.

Subhanallah, meskipun begitu ane tetep mensyukuri apa yg udah Allah kasih ke ane di pertandingan itu. Ane masih sempet ngeliat kalo point kita ga terlalu jauh beda dari musuh. 28-10 cukup buat pengalaman keduaku di LA Streetball Open Run.

Sebenernya sama Bang Mara
udah diwanti2 kalo pertandingan taun ini bukan lagi pertandingan untuk pengalaman, tapi pertandingan untuk meraih kemenangan. Tapi ya qt manusia setelah berikhtiar ya hanya menerima hasil yang udah qt dapet.

Nulis ini sebenernya udah seminggu kelewat dari pertandingan, tapi ya masih kebayang aja rasanya kalah ama musuh. Masih belum siap untuk main streetball lagi. Malah sekarang lebih kepengen ke basket konvensional. Palingan kalo maen streetbal ya sekdarnya aja.

Biarpun ini pengalaman pait, tapi taun ini banyak pengalaman manis juga yg menambal sakit di hati. Salah satunya, ane ngerasain kalo tangan ane bisa masukin bola dengan jump shot tanpa harus kesusahan kayak dulu. Ya persentasenya ga gede banget sih, 10% lah. Itu udah jadi awal yang bagus lho mas bro semua. Masih ada setengah taun lagi untuk latihan jadi 100%(targetnya).

Pengalaman lain taun ini, ane ketrima di UGM jurusan Sastra Arab. Itu juga buat ane seneng, soalnya hampir dari semua temen yang nyoba UGM tapi ga tembus, eh malah ane yg tembus. Padahal udah pada les segala macem, lha ane cuma trima belajar dari laptop alias otodidak. Mungkin bisa jadi karena mereka ngambil jurusan yang agak susah. Ga usah berandai2 lah, yg penting ane bersyukur udah ktrima. Cuma ya, ntar kalo ternyata ada panggilan dari Universitas Madinah, jelas ane tinggal.

Kembali ke basket, agenda untuk taun selanjutnya, latihan bakal ane bikin lebih rutin dan lebih teratur. Kalo kemaren cuma mengandalkan guru, sekarang harus mengandalkan diri sendiri dan juga guru. Dapet inspirasi waktu nonton Sang Pencerah. Katanya Kyai Ahmad Dahlan, kalo belajar ngikutin guru terus, ntar gurunya yang pinter, nah biar muridnya yang pinter, muridnya harus aktif. Wallahu a'lam apa itu bener perkataan Kyi apa bukan, tapi yg jelas iu jadi inspirasi.

Oke, jadi skema latihan untuk taun selanjutnya gini:
-Latihan hanya enam hari dalam seminggu, sisanya istirahat.
-Latihan bukan berarti latihan fisik atau latihan kusus
-Latihan dibagi jadi: Fisik, Tehik, agility n speed.

Latihan Fisik, ini latihan yang memang dikususkan untuk fisik. Kayak latihan ma mara, maka ane masukin latihan fisik juga. Karena emank bang mara banyak menggunakan fisik dalam latihan. Disamping itu, latihan fisik ini juga latihan otot, ntar yang ngelatih biar bapak ane plus ane tambahin lompat, skipping, lari, dsb. Inspirasi dari Michael Jordan

Tehnik, kayak biasanya tehnik ini keahlian dalam mengolah bola, dari awal passing, dribble, dan shot ataupun layup, kalo bisa sih ane mo tambahin nge dunk. Soalnya jujur aja lompatan ane sekarang dauh hampir nyampe ring, apalagi ane latih lebih giat lagi, pasti jadi. Untuk yg ini inspirasi ane dari Allen Iverson.

Agility n speed, jelas ini latihan yg agak susah. Sebenernya malah hampir mirip kayak latihan fisik, cuma bedanya ini lebih ditujukan untuk kecepatan dan kelihaian. Ane belom tau persis pa yg harus dilatih untuk meningkatkan kecepatan. Cuma sambil berjalan aja deh moga nemu bahan2 buat latihan ini. Inspirasi dari The Air dan The Answer.

 Sekarang utuk jadwalnya. So jadwal ane bagi sesuai dari latihan yg ama mara dulu. Latihan ama mara itu kan hari selasa dan sabtu, jadi selain itu bisa dipake buat lat tehnik dan AS.

Wedeh cape juga ya nulis kayak beginian. Kayaknya wes cukup untuk artikel hari ini. Intinya dari artikel ini  ane harus bangkit di taun depan setelah hancur taun ini.
By Ardi n Lila's Blog. Hope we bw in heaven together. Diberdayakan oleh Blogger.